Wednesday, 5 September 2012

Pencuri Nekat Telan Berlian Senilai Rp 133 Juta


Ada-ada saja kelakuan seorang pencuri yang beraksi dalam acara pameran di Sri Lanka ini. Dengan menyamar sebagai pengunjung di acara pameran perhiasan dan batu permata, pencuri asal China ini nekat menelan berlian yang bernilai US$ 14 ribu atau setara dengan Rp 133 juta.





Nahas, aksinya ketahuan dan pria China berusia 32 tahun ini pun dibekuk polisi. Saat beraksi, pelaku meminta pemilik salah satu stand berlian untuk mengeluarkan sejumlah berlian dengan dalih ingin mengamatinya dari dekat.

"Dia mengeluarkan berlian dari dalam display dan bertingkah seolah sedang mengamatinya dan tiba-tiba dia memasukkannya ke dalam mulut," terang salah seorang polisi yang enggan disebut namanya, di lokasi kejadian kepadaAFP, Rabu (5/9/2012).

Namun si pemilik stand memergoki aksi pelaku. Diam-diam, si pelaku pun melapor polisi yang berjaga di area pameran tahunan yang digelar di ibukota Kolombo tersebut.

"Si pemilik melihat aksinya dan kemudian memberitahu kami," imbuh polisi tersebut.

Usai ditangkap polisi, pelaku kemudian digiring ke Rumah Sakit Nasional Kolombo untuk mendapatkan obat pencahar. Hal ini dilakukan agar berlian yang ditelannya bisa segera dikeluarkan.

Kepada polisi, pemilik stand mengakui berlian yang hilang tersebut bernilai sekitar 1,8 juta rupee Sri Lanka atau sekitar Rp 133 juta.

Sri Lanka memang bukan negara penghasil berlian, namun industri perhiasaan dan batu permata di negara ini cukup marak dan berkembang pesat. Batu permata yang paling digemari di negara ini adalah jenis safir biru.

0 komentar: