Saturday, 1 September 2012

6 Hal harus di ingat Berwisata ke Tempat Seram


Jika ingin mencoba suatu hal yang baru, datanglah ke tempat-tempat yang seram. Pemakaman, bangunan tua, atau tempat bernuansa mistis dapat menjadi tujuan traveling Anda berikutnya. Jangan takut, baca dulu 6 kiat ini!

Berwisata ke tempat-tempat seram akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda. Ada kisah-kisah menegangkan serta pengalaman yang tak terlupakan saat Anda berkunjung ke tempat-tempat tersebut. berikut 6 hal yang harus diingat saat bewisata ke tempat seram:



1. Ikuti semua petunjuk dan perintah pemandu



Saat berwisata ke tempat-tempat yang seram, Anda akan dipandu oleh pemandu setempat atau yang biasa disebut dengan panggilan kuncen. Dia adalah orang yang mengerti dan paham tentang hal-hal di sekitar tempat tersebut. Tak sedikit juga, pemandu-pemandu seperti itu mempunyai 'kekuatan' yang tak bisa dimiliki sembarangan orang.

Oleh karena itu, perhatikan setiap arahan dan larangan sang pemandu. Jangan sekali-kali meremehkan perintah atau mengacuhkan larangannya. Tentu Anda tidak ingin ada gangguan selama kunjungan bukan?



2. Jangan berbuat aneh



Ini adalah peraturan utama saat Anda berwisata ke tempat asing dan dirasa menyeramkan, yaitu jangan berbuat yang aneh-aneh. Berbuat aneh-aneh dapat diartikan seperti bercanda berlebihan, tertawa terlalu kencang, mengambil atau merusak barang-barang yang ada di sekitar, serta menakut-nakuti teman.

Tahan kejahilan Anda saat berwisata ke tempat yang seram. Bertingkah laku yang sopan akan membuat Anda menghargai tempat tersebut.



3. Berpikir positif



Berpikir positif harus dimiliki oleh siapa pun yang melakukan kegiatan wisata horor. Dengan berpikir positif, Anda akan berjalan lebih tenang dan bernafas lebih teratur.

Berpikir positif juga membuat Anda tidak akan berpikir yang aneh-aneh. Anda akan lebih membuka mata dan berpikir yang rasional. Hal ini juga akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat Anda melintasi titik-titik yang menyeramkan.



4. Jangan bengong



Inilah pantangan bagi Anda yang mengunjungi tempat-tempat seram, yaitu jangan bengong atau jangan melamun. Mungkin Anda tidak 'sendirian'. Dalam banyak kasus, mereka yang bengong dan melamun terganggu dengan perasaan atau bayangan-bayangan aneh, hingga kasus terburuk seperti kesurupan. Menakutkan bukan? Oleh sebab itu, jangan bengong dan melamun, pastikan Anda fokus dan tetap berpikir positif.



5. Perhatikan sekitar




Saat menjelajahi tempat-tempat seram, jangan lupa perhatikan situasi sekitar Anda. Perhatikan dan lihatlah demi keselamatan Anda. Ini bukan soal melihat yang gaib-gaib saja. Jangan ragu untuk menghentikan perjalanan, jika trek yang Anda lewati dirasa berbahaya seperti jurang yang terjal atau lubang yang dalam. Dengan memperhatikan sekitar, hal itu akan berdampak baik untuk keselamatan Anda.



6. Santai dan nikmatilah



Tidak usah tegang atau panik, tapi santai dan nikmatilah saat Anda menyusuri tempat-tempat wisata seram. Tenangkan pikiran dan tarik nafas dalam, nikmatilah suasana di sekitar tempat seram etrsebut.

Akan tetapi, Anda juga harus menjaga sikap. Jangan berbuat seenaknya dan tidak mengubris larangan di tempat tersebut. Perjalanan di tempat wisata seram akan terasa menyenangkan dan seru saat Anda menikmati tiap detiknya.

Anda akan mendapat banyak pengalaman unik dan menengangkan saat berwisata ke tempat-tempat seram. Siapa tahu, Anda akan melihat penampakan-penampakan yang terlihat atau tertangkap di kamera. Selamat mencoba!

0 komentar: