Wednesday, 5 September 2012

Hasil Drawing Pengundian Liga Champions 2012-2013

Hasil Drawing Pengundian Liga Champions  2012-2013 - Assalamualikum Sobat Kayuagung-Cyber :) Lagi seru seru nya ni Sepak Bola, kemarin habis Piala Super Spanyol dan yang keluar sebagai Juara adalah Real Madrid , dan FC Barcelona hanya kalah selisih gol tandang :'( padalah admin pendukung Barca lohh. asemm :D Ya sudah tidak apa apa, lanjut ke posting hari ini. 


Hasil Drawing Pengundian Liga Champions  2012-2013 Kayuagung Cyber Team
Hasil Drawing Pengundian Liga Champions  2012-2013

Hasil Drawing Pengundian Liga Champions 2012-2013 menempatkan 3 klub Inggris sebagai unggulan pertama fase grup, dalam drawing yang diadakan di Monaco. Total 32 klub dibagi menjadi empat pot (unggulan) untuk ditempatkan dalam 8 group di Liga Champions musim ini. Pertandingan Liga Champions ini sendiri akan mulai berlangsung pada tanggal 18 Desember 2012. Dan tentunya disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. 


Pembagian Pot Undian

Berikut adalah pembagian pot pada drawing fase group UCL 2012-13:

Pot (unggulan) 1: Chelsea (Inggris), Barcelona (Spanyol), Manchester United (Inggris), Bayern Munich (Jerman), Real Madrid (Spanyol), Arsenal (Inggris), FC Porto (Portugal), AC Milan (Italia).

Pot (unggulan) 2: Valencia (Spanyol), Benfica (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Zenit St Petersburg (Rusia), Schalke 04 (Jerman), Manchester City (Inggris), Sporting Braga (Portugal), Dinamo Kiev (Ukraina).

Pot (unggulan) 3: Olympiakos (Yunani), Ajax (Belanda), Anderlecht (Belgia), Juventus (Italia), Spartak Moskwa (Rusia), Paris Saint-Germain (Prancis), Lille (Prancis), Galatasaray (Turki).

Pot (unggulan) 4: Celtic (Skotlandia), Borussia Dortmund (Jerman), BATE Borisov (Belarusia), Dinamo Zagreb (Kroasia), CFR Cluj (Rumania), Malaga (Spanyol), Montpellier (Prancis), FC Nordsjaelland (Denmark).

Penentuan pot ditentukan berdasarkan ranking koefisien masing-masing klub, yang dilihat dari prestasi klub tersebut di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Europa League) dalam beberapa tahun terakhir. Maka tidak heran jika klub besar yang lama tidak berprestasi ataupun yang baru saja unjuk gigi di belantara sepakbola Eropa tidak ditempatkan sebagai unggulan pertama, seperti: Valencia, Manchester City, Juventus, dan Ajax.

Akan ada delapan group, dan masing-masing group diisi oleh klub dari tiap pot. Catatan penting lainnya, di fase group ini, klub dari satu negara tidak bisa ditempatkan se-group meskipun berasal dari pot yang berbeda. Jadi tentu saja duo Manchester maupun duo Italia (Milan dan Juve) tidak akan mungkin berada dalam satu group.



Hasil Drawing Pengundian Liga Champions  2012-2013 Kayuagung Cyber Team
Hasil Drawing Pengundian Liga Champions  2012-2013

Wakil dari Tiap Negara
Satu hal yang mencolok dari fase grup Liga Champions musim ini adalah, berkurangnya jumlah wakil dari Liga Italia Serie A. Itali cuma diwakili AC Milan dan Juventus, karena Udinese telah disingkirkan Sporting Braga (Portugal) di babak kualifikasi.

Sekedar tambahan informasi, berikut adalah rekapitulasi jumlah wakil klub dari tiap kompetisi negara peserta UCL 2012-2013:
4 klub: EPL Inggris, La Liga Spanyol
3 klub: Bundesliga Jerman, Portugal, Prancis
2 klub: Italia, Rusia, Ukraina
1 klub: Belanda, Yunani, Belgia, Turki, Skotlandia, Belarusia, Kroasia, Rumania, Denmark

Hasil Undian/Drawing Fase Group Liga Champions 2012-13
Drawing/undian digelar tanggal 30 Agustus di Grimaldi Forum, Monaco. Dan inilah hasil drawing/undian fase grup UCL selengkapnya:

GROUP A
Porto, Dynamo Kiev, PSG, Dinamo Zagreb

GROUP B
Arsenal, Schalke, Olympiacos, Montpellier

GROUP C
AC Milan, Zenit, Anderlecht, Malaga

GROUP D
Real Madrid, Manchester City, Ajax, Borussia Dortmund

GROUP E
Chelsea, Shakhtar Donetsk, Juventus, Nordsjaelland

GROUP F
Bayern Munich, Valencia, Lille, BATE Borisov

GROUP G
Barcelona, Benfica, Spartak Moscow, Celtic

GROUP H
Manchester United, Braga, Galatasaray, CFR Cluj

Grup D menjadi semacam grup neraka. Dua klub glamour, Madrid dan Manchester City akan beradu dengan nama besar Ajax, serta Borussia Dortmund yang mulai bangkit kembali. Selain di grup D, para unggulan rasanya punya jalan yang relatif lebih mudah untuk melaju ke babak berikutnya. Kalau admin tentu Jagokan Barcelona yang Juara, menurut sobat :) Sekian dlu yah , Semoga bermanfaat ^_^

0 komentar: