Sunday, 2 September 2012

DownTango: Download Manager Gratis Alternatif IDM

Internet Download Manager mungkin merupakan aplikasi download manager paling populer. Layak dengan harga yang ditetapkannya. Sebagai alternatif, untuk menggantikan fungsi IDM, kini PG mereview satu lagi aplikasi Download Manager sebagai alternatif IDM, yaituDownTango.


Berikut adalah daftar dari aplikasi alternatif Microsoft Office yang bisa kamu dapatkan dan gunakan secara gratis dan legal versi PG:

Google Docs

5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office

Google Docs adalah layanan online dari google yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi alternatif dari Microsoft, tentu saja aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan legal. Untuk bisa menggunakan Google Docs kamu hanya perlu login terlebih dahulu ke akun Google, jika belum maka kamu harus daftar terlebih dulu. Fitur-fitur yang ada pada Google Docs hampir sama seperti Microsoft Office seperti membuat dokumen, membuat presentasi, membuat perhitungan, membuat diagram dan lain-lain. Lembar kerja yang telah kamu buat akan disimpan diGoogle Drive sehingga kamu tidak perlu membawa flashdisk lagi :D.

5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office
Kunjungi Google Docs

Microsoft Web Apps

5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office
Ternyata Microsoft sangatlah baik menyediakan versi gratis dari Microsoft Office, namun layanan ini bisa kamu nikmati jika kamu memiliki akun Microsoft. Hampir sama dengan Microsoft Office, Microsoft Web Apps mempunyai fitur-fitur seperti Word, PowerPoint, Excel dan OneNote. Jika kamu menggunakan layanan Microsoft Web Apps ini, kamu tidak perlu pusing menyimpannya kedalam flashdisk. Karena hasil dari pekerjaanmu akan disimpan di layanan Cloud Storage dari Microsoft yaitu SkyDrive.
5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office
Kunjungi Microsoft Web Apps

LibreOffice

5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office
Berbeda dengan 2 aplikasi diatas, LibreOffice adalah software yang perlu kamu install di komputermu. LibreOffice ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Microsoft Office, hanya saja berbeda dalam format penyimpanan dokumennya. Jika Microsoft Office menggunakan Word untuk menyimpan dokumen dengan format .doc maka LibreOffice menggunakan Writer untuk menyimpan dengan format .odt. Namun LibreOffice tetap bisa membuka dokumen berformat .doc bahkan .docx. LibreOffice adalah sebuah alternatif dari Microsoft Office untuk kamu install dikomputermu.
Download LibreOffice

KOffice

5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office
KOffice juga salah satu alternatif dari Word, Excel, PowerPoint, diagram, flowchart, vector dan grafik. KOffice dikembangkan secara open source jadi buat kamu yang ingin mengedit-edit software ini bolehlah :). Semua fiturnya tidak jauh berbeda dengan Microsoft Office dan juga LibreOffice.
Download KOffice

IBM Lotus Symphony

5 Aplikasi Gratis Alternatif Microsoft Office
Jika LibreOffice dan Koffice memiliki semua fitur seperti di Microsoft Office, tidak halnya di IBM Lotus Symphony. IBM Lotus Symphony hanya mempunyai fitur dokumen seperti word, spreadsheets seperti Excel dan juga Presentations seperti PowerPoint. Untuk bisa mendapatkan IBM Lotus Symphony secara gratis kamu perlu mendaftar terlebih dahulu di IBM.
Download IBM Lotus Symphony

0 komentar: