Tuesday, 22 May 2012

Google +

Google kali ini mengeluarkan produk terbarunya yang bernama "Google +". Google + ini merupakan jejaring sosial yang dibilang cukup mudah untuk dipakai untuk awam. jejaring ini pun bermenu lengkap dan menarik, seperti circle,sparks,hangouts,instant upload, dan huddle. bukan cuma itu, Google+ pun dapat mengakses fasilitas-fasilitas google lainnya yang mungkin kurang populer di kalangan masyarakat. Dengan adanya Google+ ini, semua fasilitas google tersebut secara otomatis akan terdengar sedikit demi sedikit, dan bukan hanya Google+ saja yang akan tenar tapi fasilitas lain pun akan ikut terkenal di kalangan masyarakat.
Di atas saya menyebutkan beberapa menu Google+, berikut penjelasannya:



  • Circle.
Circle merupakan salah 1 menu Google+ yang berfungsi sebagai add friends dan sebagainya, tapi bukan cuma itu, Circle ini pun berguna sebagai "grup" yang dapat mengelompokan teman-teman anda, layaknya grup pada "blackberry".Salah satu keuntungan dari Circle adalah dapat dengan mudah mengelompokan orang orang yang kita pilih, tidak sesusah bergrup pada "facebook".
  • Sparks
Salah satu menu Google+ yang memudahkan anda untuk berbagi hobi anda dengan orang lain yang berminat pada hobi tersebut,disana juga anda bisa berbagi foto dan lain-lain.
  • Hangouts
Menu ini merupakan kelebihan dari pada jejaring sosial lain menurut saya. Menu ini dapat memudahkan anda untuk hangout melalui multimedia secara "bergrup", dengan kata lain menu ini dapat digunakan untuk video chat secara bergrup.
  • Instant Upload
Google pun tidak hanya memfokuskan produknya pada pc, tapi juga pada telepon genggam. Instant upload ini digunakan untuk mengupload foto dan video anda secara instant dan otomatis, foto dan video anda pun akan langsung masuk privasi album Google+ anda, dan hanya tinggal pilih mau kepada siapa anda membagi gambar dan video tersebut.
  • Huddle
Dan yang terakhir adalah "Huddle", menu ini tak terlalu jauh beda pada chat dalam facebook. Fasilitas ini pun dapat digunakan pada telepon genggam. Huddle merupakan chatnya Google+ dan bisa dibilang tak terlalu jauh berbeda dengan chat facebook,single atau grup chat.

Google+ ini sangat disayangkan masih dalam tahap Beta, sehingga Google pun masih membatasi membernya.

1 komentar:

Blogger said...

Do you need free Twitter Followers?
Did you know that you can get them ON AUTO-PILOT & ABSOLUTELY FREE by registering on Like 4 Like?